PURA SEGARA GARUDA HITAM DIRESMIKAN DANREM 043/ GARUDA HITAM

,


Bandar Lampung, Kamis (15/2) Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM.  M.Tr (Han) meresmikan Pura Segara Garuda Hitam. Pura ini terletak di tempat wisata Pantai Pasir Putih, Desa Rangai, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.


Pura Segara sudah lama ada di Pasir Putih tapi dibangun kembali dengan lokasinya bergeser ke bibir pantai. Karena terletak di lahan milik Korem secara fisik menjadi aset milik Korem Garuda Hitam tetapi penggunaannya menjadi tanggung jawab umat Hindu Provinsi Lampung.


Dalam sambutannya Ketua Parisada Provinsi Lampung, Ir. Ketut Pasek menyampaikan," Terima kasih kepada Bapak Danrem dan umat sedharma sehingga pembangunan Pura bisa terlaksana dengan baik, setelah diresmikan persembahyangan di Pura Segara dilaksanakan nanti setiap Hari Raya Saraswati setahun 2 kali dan juga saat Melasti Hari Raya Nyepi yang jatuh setiap tahun sekali”. Ketut Pasek juga menghimbau umat sedharma untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meningkatkan toleransi antar umat beragama sehingga kita bisa hidup tenang dan damai.


Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han) menyampaikan sambutannya, “ Semoga dengan selesainya pembangunan Pura Segara Garuda Hitam di tanah milik Korem 043/Gatam dapat menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di Provinsi Lampung” dan diakhir sambutannya Danrem menghimbau untuk bersama- sama menjaga Pura Segara, karena bangunan tersebut milik kita bersama dan manfaatkan bangunan Pura untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Usai menyampaikan sambutan, Danrem menandatangani Prasasti peresmian Pura Segara Garuda Hitam, didampingi Ketua Parisada Provinsi Lampung, Para Pandita/Pinandita, Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Arman Aris Sallo, Dandim 0421/LS Letkol Arm Untoro Hariyanto, Kasiintel Korem 043/Gatam Letkol Inf Ediyanto, Kasilog Korem 043/Gatam Letkol Inf CH. Prabowo, Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun, Danramil Katibung Kapten Arm Zukifli dan umat Hindu Lampung. (admin)

 

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image